Minggu, 10 Juli 2011

Efek Samping Poligami

Sebenarnya poligami bukanlah hal baru…namun tindakan Aa Gym dalam berpoligami, diikuti dengan poligami Zaenal Ma’arif, ternyata mempunyai efek samping juga. Berikut ini adalah ‘kisah lucu’ dari teman bapakku, yg muncul sebagai ‘efek samping’ poligami.

Seorang teman bapakku ‘mengeluh’ kepada bapakku.

Teman Bapak(TB):”Wah, pak, sejak kasus poligami Aa Gym mencuat, istri saya kini kian aneh perilakunya.”
Bapakku(B):”Lho, aneh bagaimana toh?”

TB:”Kini, hampir tiap jam dia ngontak saya. Baik ketika di jalan, di kantor, di saat meeting, wah, pokoknya aneh lah…”
B:”Lho, itu kan namanya perhatian.”

TB:”Masalahnya, sebelum kasus poligami Aa Gym itu muncul, dia tidak pernah ’seperhatian’ ini. Apa dia takut saya poligami?”
B:”Hahah…memangnya bapak ada niat poligami?”

TB:”Ya tidak sih…tapi kalo seperti begini kan repot juga saya. Jika hape tidak segera diangkat, atau saya tidak segera merespon telponnya, wah, uring2an dianya…”
B:”Ya wajar toh pak…namanya juga perempuan. Cemburu + takutnya memang berlebihan dibanding pria.”

TB:”Ooo…begitu ya pak…”
B:”Benar…justru sekarang Bapak cek, apakah perubahannya hanya sering menelpon saja?”

TB:”Yaa…sebenarnya tidak sih..”
B:”Maksudnya?”

TB:”Maksud saya, sekarang servis istri saya juga makin memuaskan. Perhatian sekali terhadap pakaian, makanan, kebutuhan saya.”
B:”Nah, itu dia…buktinya istri Bapak pun semakin memperhatikan+melayani Bapak toh?”

TB:”Betul juga…berarti dia takut kehilangan saya ya?”
B:*senyum2 saja…*

Bapakku menceritakan kejadian ini selesai makan malam, dan kami tersenyum-senyum juga mendengarnya. Bapakku kemudian berkata, bahwa dengan mencuatnya poligami Aa Gym itu, ada sisi positif/hikmah yg bisa diambil oleh pasangan suami istri..

Pertama, bagi sang istri. Jika dia tidak ingin suaminya berpaling, maka sang istri mesti memberikan layanan yg terbaik. Baik berupa perhatian terhadap makanan, pakaian, dst dst. Selain itu, sang istri pun mesti tampil elok, cantik, untuk suaminya…jangan sampai pakaian si istri kumal…alih2 betah di rumah, si suami akan cari pasangan selingkuh yg lebih cantik dan bisa merawat diri.

Kedua, bagi sang suami. Jika dia menerima layanan yg sudah memuaskan dari sang istri, buat apa sih dia cari ‘kesenangan’ lain di luar? Jika dia masih mencari kesenangan lain di luar, itu artinya dia sudah TIDAK BERSYUKUR ATAS NIKMAT ALLOH SWT. Padahal, dalam surat Ibrahim(14):7, ALLOH SWT telah berfirman,”Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan: “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih“.” Apabila si suami malah men-cuek-kan istrinya, jangan salahkan istrinya jika istrinya pun mencari kesenangan di luar.

So, bagi pasangan suami istri, mudah2an cerita ini bisa menjadikan kalian lebih rukun.

sumber :http://tausyiah275.blogsome.com

Tidak ada komentar: